Rabu, 30 Januari 2013

Cara Merawat Mouse dan sejarah nya

ara Merawat Mouse 7 Langkah. Jangan ditunda untuk merawat mouse komputer Anda. Fungsi vitalnya sangat membantu pekerjaan kita. Hindarkan kerusakan mouse!
Mouse ibarat tangan virtual kita untuk menjelajah seluruh bagian layar komputer :-). Dengan tangan virtual ini kita bisa ambil ini, ambil itu buang ini buang itu, milih ini milih itu. Benda mirip mouse ini (tikus hehehe) Benar-benar vital fungsinya.
Mouse untuk pertama kali diproduksi pada tahun  1963 oleh Douglas Engelbart dengan menggunakan bahan dari kayu dengan satu tombol. Kemudia dalam perkembangannya, model selanjutnya sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Sekitar pada tahun 1970an, Douglas Engelbart memperkenalkan mouse yang dapat mengetahui posisi X-Y pada monitor komputer, mouse ini lebih dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y). Sebuah penemuan luar biasa di zaman itu.

Prinsip kerja mouse di zaman itu adalah menangkap gerakan menggunakan bola yang menyentuh dan berputar sesuai gesekan di permukaan meja atau alas mouse. mouse dizaman selanjutnya sudah tidak memanfaatkan bola lagi, tetapi memanfaatkan sinar optis untuk mendeteksi gerakan. Selain itu, di pasaran sekarang juga ada pula yang sudah memanfaatkan teknologi nirkabel diantaranya menggunakan radio, sinar inframerah, maupun bluetooth.
Namun, sudah tahukah Anda tips komputer untuk merawat mouse agar lebih tahan lama? Mengingat mouse ini merupakan perangkat komputer yang sangat berguna untuk memudahkan Anda menginputkan perintah. Yang paling umum adalah perintah klik kanan dan klik kiri, serta scrolling untuk menggeser layar maupun menu pilihan di layar komputer.
Inilah tipsnya, Cara Merawat Mouse 7 Langkah :
  1. Hindarkan mouse dari benda cair yang mudah tumpah
  2. Pastikan tangan Anda tidak basah saat memegang mouse
  3. Gunanakan joystick agar mouse lebih awet saat bermain game
  4. Jangan terlalu kasar saat klik mouse
  5. Pakailah mouse pad. Untuk mouse optik jangan memakai alas benda yang mengkilap
  6. Periksa apakah kabel mouse tidak terjepit meja komputer
  7. Bersihkan optic mouse 1 bulan sekali dengan menggunakan cutton bud dan alkohol
Cara Merawat Mouse 7 LangkahDemikianlah Tips Trik Komputer tentang Cara Aman Merawat Mouse semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat.
NB : Ada tips juga untuk monitor, CPU, keyboard! simak terus tips-komputer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar